If any broken link, please contact me!

7 Cara Mudah Menghilangkan Stress dan Menyenangkan

7 Cara Mudah Menghilangkan Stress dan Menyenangkan

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stress, atau bahkan sering. Stress timbul karena berbagai macam masalah yang dihadapi seseorang. Lalu bagai manakah cara menghilangkan stress? Untuk setiap orang pasti memiliki cara untuk menghilangkan stress dengan style-nya masing-masing. Namun, apakah cara tersebut menyenangkan atau malah bikin tambah stress? Berikut ini ada 7 Cara Mudah Menghilangkan Stress dan Menyenangkan yang bisa Anda coba.
1. Tajamkan indra
Dengan menajamkan indra, Anda akan fokus pada penajaman indra Anda dan akan melupakan stress yang Anda rasakan. Terlebih jika dengan melakukan hal yang tidak biasa dan lakukan segala hal dengan lebih 'sadar'. Contohnya, Tajamkan indra Anda untuk merasakan permukaan gelas yang sedang Anda sentuh, dinginnya air mengaliri tenggorokan hingga lambung Anda, bahkan hingga uniknya suara kucing yang sedang mengeong di depan rumah Anda.
2. Do Good, Feel Good
Merasa stress? Coba tengok kanan-kiri saat Anda sedang di kantor atau sedang di jalan, saat ada kesempatan untuk membantu orang lain, jangan ragu untuk melakukannya. Berikan selembar uang lima ribu rupiah pada pengemis yang Anda temui, atau bantu tetangga sebelah rumah mencabuti rumputnya. Dengan demikian mood Anda akan berubah dan akan bisa menghilangkan stress dengan cara yang menyenangkan
3. Oh, I don't care!
Waktu kita sering habis untuk mengurusi masalah-masalah kecil di sekitar kita. Sesekali katakan, "Oh, I don't care!" dan rilekskan pikirkan Anda dengan kegiatan menyenangkan seperti main game, melakukan hobi dan sebagainya. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak terlibat ke hal-hal yang tidak diinginkan atau malah menambahkan stress.
4. Bertingkah bodoh
Hal baru bisa membuat suasana baru. Wanita smart dan elegan seperti Anda pantang terlihat bodoh dan bertingkah konyol di depan orang lain. Tapi saat stress, sesuatu di luar kebiasaan akan memberikan kesegaran pada pikiran Anda. Buat gambar lucu pada freezer supermarket yang mengembun, tuliskan pesan bodoh di menu pesanan restoran Anda, seperti : Ga pake lama ya, mas...
5. Beli bunga untuk diri sendiri
Apa salahnya menenteng sebuket mawar, dan saat orang menanyakan siapa pengirimnya, Anda menjawab, "Aku membelinya sendiri". Jangan berpikir negatif, pajang bunga Anda dan hirup wangi bunga, segarkan mata Anda dengan warna- warnanya yang atraktif.
6. Pergi ke tempat yang bukan Anda banget
Tidak pernah dan anti ke klub malam? Yuk, menjelajah ke sana saat Anda stress! Begitu pula sebaliknya jika Anda doyan party, maka kunjungan ke museum, perpustakaan dan pasar tradisional akan memberikan warna baru dalam hidup Anda.
7. Berterima kasih
Bersyukur saat stress akan meringankan beban Anda, namun jika hal ini dirasa terlalu absurd maka Anda bisa melakukan hal yang lebih nyata, yaitu mengucapkan terima kasih. Kirim pesan terima kasih pada teman yang mengajak Anda hangout tadi, pada Ibu yang telah menelpon menanyakan kabar Anda.
Demikian 7 Cara Mudah Menghilangkan Stress dan Menyenangkan yang dapat kalian terapkan dan yang pastinya mudah dan menyenangkan. Sekian semoga bermanfaat.
I like challenges and learning new things.