If any broken link, please contact me!

Bahaya Mengantongi HP di Saku Celana

Kecanduan menggunakan ponsel sudah sangat umum di generasi sekarang. Smartphone tidak hanya menggantikan aktivitas orang mendapatkan untuk mendapatkan hiburan, mereka juga telah menggantikan banyak kebiasaan rutin lainnya dari orang-orang biasa. Di saat sekarang ini, smartphone benar-benar mendefinisikan gaya hidup seseorang. Seseorang menggunakan telepon untuk membuat panggilan, mendengarkan musik, melakukan penelitian dan bahkan untuk membaca. Singkatnya, hal itu telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Itulah alasan mengapa banyak dari kita cenderung untuk mengantongi ponsel kita saat bepergian atau bahkan saat tidur. Risiko kebiasaan ini tidak diketahui masyarakat umum dan itulah sebabnya mereka sembarangan menyimpan ponsel di kantong celana. Ada banyak risiko yang dapat dalam menyimpan ponsel di kantong celana.

Dampak Paparan Radiasi Elektromagnetik

Yap, sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai radiasi elektromagnetik yang ditimbulkan oleh HP alias ponsel. Hasilnya, radiasi elektromagnetik dalam jumlah besar, serta dengan intensitas alias tingkat keseringan yang tinggi dapat berbahaya bagi tubuh. Terutama kalau kamu mengantongi HP di saku celana bagian depan yang letaknya sangat dekat dengan alat vital kamu. Radiasi elektromagnetik ini dapat mempengaruhi produksi sperma dan menurunkan kualitasnya. Yang lebih bahaya lagi, radiasi elektromagnetik ini bahkan berpotensi dapat menyebabkan kanker pada testis. Serem, ya? Bahaya radiasi elektromagnetik ini juga lebih rentan mengancam pria di usia anak-anak dan remaja kayak kamu!
kantong2

Solusi Terbaik Menyimpan HP

Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan pencegahan dan meminimalisir dampak yang mungkin terjadi. Memang sih, dampak bahaya radiasi elektromagnetik ini nggak akan langsung terasa, dan akan berbeda-beda efeknya pada setiap orang. Nah, makanya mulai sekarang, salah satu hal utama yang perlu diperhatikan adalah cara dan tempat menyimpan HP kamu. Kamu bisa menyimpan HP kamu di tempat lain, misalnya di dalam tas, diletakkan di meja, atau tempat yang jauh dari tubuh ketika tidak sedang digunakan. Agar paparan radiasinya tidak terlalu berbahaya.
kantong3
Nah, sekarang jadi tahu kan bahaya terlalu sering mengantongi HP di dalam saku celana? Selain berbahaya secara kesehatan fisik, terlalu lama menggunakan HP juga bisa mempengaruhi kesehatan psikologis kamu, loh! Misalnya jadi anti sosial, membuat kamu jadi susah bergaul di dunia nyata, atau mengalami kegelisahan berlebihan ketika jauh dari HP.

Sekian semoga bermanfaat dan budayakanlah hidup sehat.
I like challenges and learning new things.