If any broken link, please contact me!

Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Bermain Game

Image result for Foto gamer
Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Beramain Game. Agar kalian bisa menang di game, tentunya kalian harus berkonsentrasi,jika kalian tidak berkonsentrasi saat bermain game (atau bahkan ketika mengerjakan pekerjaan lain),kalian tidak akan menghasilkan hasil yang optimal,maka dari itu kalian harus bisa berkonsentrasi kuat,apalagi jika kalian ingin mendapat score yang bagus.Berikut adalah hal yang harus diperhatikan agar kita bisa meningkatkan konsentrasi saat bermain game :

Beribadahlah dulu menurut agama dan kepercayaan masing-masing
Jangan lupa beribadah
Beribadah adalah hal wajib bagi kita umat beragama. Dan jangan sampai karena bermain game kita jadi mengesampingkan urusan dengan Tuhan. Karena kita hanya hidup sementara, maka lakukanlah hal yang terbaik dan jadikan game sebagai hiburan saja atau kalu sudah jago ikut turnamen game agar bermanfaat.

Pastikan kalian sudah menyelesaikan semua pekerjaan/tugas yang harus kalian kerjakan

Image result for tumpukan kertas
Jangan main game saat tugas numpuk
Pastikan kalau kalian sudah benar benar tidak memiliki pekerjaan/tugas yang harus dikerjakan pada hari itu(atau nganggur haha :D ) agar kalian tidak merasa terkekang,ketika kalian memiliki tugas yang menumpuk lalu memaksakan bermain game,itu akan mengganggu konsentrasi karena kalian akan terus berpikir tentang tugas tersebut,dan tidak fokus saat bermain game.Beda ceritanya kalau kalian sudah benar benar nganggur,kalian bisa sangat serius saat bermain game dan akan sangat menghargai setiap kesempatan yang kalian dapatkan di dalam game dan kalian pun memenangkan permainannya :D .

Atur Timing untuk mengerjakan kegiatan lain dan untuk bermain game

Image result for Schedule
Buat jadwal agar waktu main game mu tidak terganggu dengan kegiatan yang lain

Hal ini sangat penting karena jika kalian benar-benar tidak bisa membuat jadwal atau tidak bisa mengatur timing yang pas untuk bermain game,maka saat kalian bermain game lalu kalian terpaksa harus keluar di tengah permainan karena ada urusan mendadak yang sebenarnya sudah direncanakan sebelumnya namun tidak kalian atur timingnya,itu sangat mengganggu konsentrasi dan yang jelas,kalian pasti dikenakan penalty karena keluar di tengah permainan (walau di beberapa game,tidak dikenakan penalty).Beda ceritanya jika kalian sudah mengatur timing yang pas,kalian tidak akan merasa tergesa-gesa dan harus keluar di tengah permainan karena kalian sudah tau kapan kegiatan lain harus dikerjakan.

Istirahat minimal 30 menit setelah menyelesaikan 1 permainan


Beri istirahat otak setidaknya 30 menit atau lebih,jika kalian bersikeras memaksakan dengan terus bermain,itu bukan meningkatkan konsentrasi justru konsentrasi kalian turun drastis,karena otak tak bisa terus-terusan berkonsentrasi,justru jika kalian memaksakan untuk terus membuat otak berkonsentrasi,kalian akan stres dan kalian akan kehilangan mood untuk bermain lagi.Beristirahatlah dengan mendengarkan musik,makan camilan,minum air,dan lain-lain.

Jangan bermain game kalau kalian dalam keadaan lelah

Beraktivitas terus menurus tanpa istirahat akan mengurangi konsentrasi kalian,otak mengalami kelelahan sehingga otak tidak bisa bekerja dengan optimal,kalau kalian sedang kelelahan setelah menjalani hari yang berat,jangan dipaksakan main game,lebih baik istirahat agar kesehatan tetap terjaga.

Jangan main game ketika sedang stres
Image result for Stress animation
Mungkin yang satu ini bertentangan dengan orang  banyak,yup.. karena sebagian orang menghilangkan stresnya dengan cara melakukan hobi (main game) tapi menurut mimin sendiri,main game ketika lagi stres itu hanya akan menambah tingkat stresnya dan itu mempengaruhi mood kalian bermain dan menyebabkan konsentrasi menurun,apa kalian setuju dengan pernyataan di atas ? Jawab di komentar ya ^-^
++BONUS!!!
Main game sambil ngunyah permen karet
Image result for Gambar kartun makan permen karet
Main game sambil ngunyah permen karet ... hmmm terdengar konyol tapi ini memang bisa meningkatkan konsentrasi,ini karena saat kita mengunyah,aliran darah yang masuk ke otak akan bertambah,selain itu proses mengunyah menjadi penyebab aliran oksigen ke otak akan meningkat,jadi akan membantu meningkatkan konsentrasi.

Kesimpulan
Kalau kalian terus memaksakan diri untuk bermain game terus-terusan,itu hanya menimbulkan stres



Untuk meningkatkan konsentrasi saat bermain game,ternyata tak perlu susah payah,cukup perhatikan hal-hal yang sudah dibaca di atas tadi,jangan buat tugas/pekerjaan menumpuk dengan alasan sibuk main game,atur timing untuk melakukan kegiatan yang lain,apalagi kalau kalian sudah punya pacar,harus bisa ngatur jadwal kencan hehe,kalian juga harus beristirahat dengan cukup,jangan main game terus,hidup tidak se-simple itu.

Sekian semoga bermanfaat. Terima kasih.
I like challenges and learning new things.